boncoleb

WELCOME tO mY woRd_____:_____My namE is boncoleb

Saturday, September 24, 2011

PANORAMA ALAM INDONESIA

GUNUNG RINJANI (NTB)



Gunung Rinjani memiliki panaroma yang paling menakjubkan di antara gunung-gunung yang ada di Indonesia. Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, mahasiswa, pecinta alam. Suhu udara rata-rata sekitar 20°C; terendah 12°C.
Gunung yang berada di ketinggian 3.726 meter dpl ( di atas permukaan laut) yang terbentang dalam kawasan taman nasional seluas 41.330 hektar, menawarkan pesona alam yang mampu mengundang decak kagum. Itulah sebabnya mengapa wisata anda kurang lengkap jika belum mengunjungi gunung Rinjani. Panorama yang indah disepanjang jalur pendakian yang terbentang dari lombok barat sampai lombok timur, perpaduan alam hutan hujan pegunungan dengan savana khas nusa tenggara.



 PULAU KOMODO (NTT)



Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba yang tersisa di bumi. Kondisi alamnya unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer). Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².



KEPULAUAN RAJA AMPAT




Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan Pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo ,  Pulau Misool, Pulau Salawati, serta Pulau Batanta. 



KAWAH IJEN - JAWA TIMUR




Kawah Ijen terletak di puncak Gunung Ijen yang merupakan salah satu dari rangkaian gunung berapi di Jawa Timur seperti Bromo, Semeru, dan Merapi. Gunung Ijen terletak di sebelah timur Gunung Merapi (di Jawa Timur juga terdapat gunung yang memiliki nama yang sama dengan gunung di Jawa Tengah yaitu Gunung Merapi). Kawasan Wisata Kawah Ijen atau Cagar Alam Taman Wisata Ijen terletak di wilayah Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Klobang, Kabupaten Bondowoso.
Kawah Ijen terletak di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Yang menarik adalah kawah ini terletak di tengah kaldera yang terluas di Pulau Jawa. Ukuran kaldera sekitar 20 kilometer. Ukuran kawahnya sendiri sekitar 960 meter x 600 meter dengan kedalaman 200 meter. Kawah ini terletak di kedalaman lebih dari 300 meter di bawah dinding kaldera.



Carstensz Pyramid, Papua





Indonesia patut berbangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masyarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau yang bisa disebut dengan puncak jaya, juga berada di Papua. Carstensz Pyramid adalah gunung tertinggi di Australia dan Oseania. Ini adalah puncak delapan dalam proyek KTT Tujuh (7 puncak di 7 mounatins tertinggi di 7 Continets). Carstensz Pyramid terletak di barat Papua (sekarang bernama Provinsi Papua Indonesia). Siapa pun yang pernah melihat Carstensz Pyramid pasti merindukan seperti itu adalah wanita cantik Ia menggoda Anda sambil tetap misterius. Sesekali ia memperlihatkan kepada Anda semua keindahannya, hanya untuk yang tercakup dalam selubung kabut semenit kemudian. Hal ini provokatif tetapi tercapai.



GUNUNG ANAK KRAKATAU-SELAT SUNDA



No comments:

Post a Comment