boncoleb

WELCOME tO mY woRd_____:_____My namE is boncoleb

Thursday, September 22, 2011

Wisata Nusantara Alam

WISATA ALAM PASIRAN MANDOGE

Bandar Pasir Mandoge, adalah nama sebuah desa di Asahan-Sumatera Utara tempat dimana lokasi Wisata Alam Pasiran ini bertakhta dengan anggun, tidak begitu sukar menuju kesana, karena jalur yang kita lalui adalah merupakan jalur lintas antara Kota Kisaran (Kabupaten Asahan) dengan Kota Pematang Siantar (Kabupaten Simalungun), apalagi khususnya bagi penduduk di kota kisaran dan penduduk di kota pematang siantar nama Pasiran Mandoge sudah begitu sangat familiyar. Tempat wisata alam yang sebelumnya oleh para tetua masyarakat bandar pasir mandoge diberi nama Unong Uley (Lubuk Putar) ini dipercaya adalah tempat bersemayam nya seorang putri cantik jelita berkepala tujuh yang berbudi pekerti baik, senang akan kebaikan dan sangat membenci kejahatan. Nah itulah sebabnya oleh para team SAR wisata alam pasiran sangat melarang keras adanya perbuatan tak senonoh di sekitar lokasi karena ditakutkan akan membuat sang putri menjadi berang.
Suara bergemuruh tercipta dari Air sungai Silau nan bening mengalir deras menghantam baris bebatuan ditengah sungai (sangat baik jika dibuat sebagai arena olahraga arung jeram). Pepohonan tua menghijau disepanjang pinggiran bak benteng kokoh alam yang mencipta kesejukan nan tiada tara. Pasir putih terbentang membentuk sebuh pantai kecil yang dinamis. Begitu nyata aura keajaiban Sang Maha Pencipta yang mampu mengilangkan penat pada hati, jiwa, raga, dan pikiran. Sungguh benar-benar fenomena yang mengagumkan Sehingga banyak orang yang telah berkunjung kesana selalu saja tidak pernah merasabosan.
Hanya saja sampai saat ini tempat wisata alam pasiran mandoge kurang mendapat perhatian dari pihak pemerintah sehingga menyebabkan pemanfaatan yang disfungsi intensif.

WISATA ALAM AEK SAROHA (AIR SEHATI)


Dari Pasiran Mandoge kita dapat langsung menuju ke Aek Saroha atau jika diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah Air Sehati, karena terletak tepat di kaki-kaki bukit barisan maka jalur yang kita lalui adalah masuk melalui jalur pedalaman perkebunan PTP 4 Nusantara. di Aek Saroha kita dapat menikmati pemandangan panorama alam yang indah. Aliran sungai yang mengalir tepat dibawah kaki bukit barisan ini begitu bening, bukit silanggias adalah jejeran bukit barisan yang berbentuk seperti sosok Raksasa yang sedang tertidur sungguh begitu fantastic menjadi icon panorama alam ditempat ini. Yang paling menarik adalah aliran sungai ini begitu bening dan jernih dan disetiap lekukan bebatuan yang menciptakan terjunan-terjunan kecil secara alami berbentuk seperti kolam renang yang memeiliki kedalaman berbeda. Kolam renang alami begitulah para pengunjung menyebutnya. Bagi anda yang hobi memancing disini juga kita dapat menemukan tempat pemancingan ikan yang strategis. Bermacam jenis ikan sungai dapat kita pancing di aek saroha diantaranya adalah ikan jurung, ikan masik, ikan siluang, ikan baung, ikan kaporas, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dibawah ini adalah beberapa koleksi photo Aek Saroha :

























WISATA ALAM PARLELEAN

Bandar Pasir Mandoge,


WISATA ALAM TIBET

1 comment:

  1. SAROHA!!! Pernah camping berenam dengan kawan SMA tahun 2000 di situ. 3 hari 2 malam yang tak terlupakan. bahkan sampai sekarang 14 tahun sudah. thanks udah post gambar2nya ya. keep up the work!

    ReplyDelete